Tempat Wisata Favorit Saya

Posted on Updated on

Tempat Wisata Favorit Saya

Well, di sini saya ingin menuliskan tentang tempat wisata favorit saya yaitu pulau Tidung.

berikut ini sedikit penjelasan tentang pulau Tidung.

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang.

Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Di Pulau Tidung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk.

Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak. Pulau Tidung

Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya. Mari kunjungi Pulau Tidung terutama pada saat akhir pekan bersama-sama berolahraga snorkeling.

Itu sedikit penjelasan tentang pulau tidung yang mana adalah tempat wisata favorit saya. Pertama kali saya ke sana yaitu pada bulan September tahun 2012 yaitu bertepatan dengan waktu libur kuliah, saya pergi kesana bersama teman-teman SMA saya dengan tujuan berlibur bersama. Memang ini baru pertama kalinya kami ke pulau tersebut jadi kami semua bisa dibilang buta jalan😀. Untungnya kami menggunakan jasa travel agent jadi tidak perlu repot repot mengurus segala akomodasi yang kami butuhkan.

Kami sudah janjian dengan pihak travel agent di pelabuhan Muara Angke untuk mengurus keberangkatan kami. tibalah kami di pelabuhan Muara Angke sekitar pukul 07.00 pagi yang mana itu adalah waktu keberangkatan kapal dari pelabuhan Muara Angke menuju Pulau tidung. Perjalan kami tempuh sekitar 3 jam dan barulah kami sampai di pulau Tidung ini sekitar pukul 10.00 pagi. Kami langsung diantar ke vila penginapan oleh pihak travel agent.

*pada gambar di atas terlihat sosok sosok manusia yang belum mandi.

Sesampainya di villa kami langsung disuguhi makan oleh pemilik vila, tanpa panjang pikir kami langsung santap makanan itu karena memang sudah lapar sejak di Kapal tadi.Setelah kenyang menyantap makanan kami memutuskan untuk tidur karena sejenak karena siang nanti kami akan ada kegiatan snorkeling. Setelah tidur sekitar 2 jam kami dibangunkan dan diajak ke tempat snorkeling oleh pemilik vila.

*saya orang yang paling ganteng diantara mereka semua

ketika sampai di pinggir pantai, kami langsung menaiki perahu kecil yang akan membawa kami ke tempat snorkeling. Sekitar 30 menit kami sampai di tempat itu lalu segera kami memakai perlengkapan untuk snorkeling karena sudah tidak sabar (maklum norak) hehehe

Setelah puas snorkeling kami antar untuk melihat sunset tapi tidak sempat karena sudah terlalu sore bahkan malam tapi kami tidak patah semangat karena esok pagi ada sunrise hehehe sampai vila kami langsung mandi dan makan lalu dilanjutkan dengan acara bakar-bakar ikan di pinggir pantai. Sekitar jam 11.00 malam kami memustuskan untuk kembali ke vila untuk beristirahat karena kami memang sudah sangat kelelahan apalagi besok harus bangun pagi.

*pada foto di atas terlihat manusia manusia yang belum mandi

Ternyata sunrise tidak terlalu terlihat karena pagi itu langit cukup mendung. Kami memutuskan kembali ke vila untuk mandi dan sarapan. Setelah itu kami semua mmbereskan barang-barang kami, siang ini kami harus pulang karena lusa kami sudah masuk kuliah.

Ya itu lah sedikit cerita tentang tempat wisata favorit saya, liburan kali itu memang sangat sangat mengesankan bagi saya. Banyak hal menarik yang tidak dapat diceritakan karena saya lupa hehehe, sekian dan terima kasih.