Permasalahan dalam Perusahaan

Posted on Updated on

Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Telkomsel adalah operator telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dengan layanan pascabayar kartuHALO yang diluncurkan pada tanggal 26 Mei 1995. Saat itu, saham Telkomsel dimiliki oleh Telkom Indonesia sebesar 65% dan sisanya oleh Indosat. Pada tanggal 1 November 1997, Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan GSM prabayar. Telkomsel mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia dengan 81,644 juta pelanggan per 31 Desember 2007 dan pangsa pasar sebesar 51% per 1 Januari 2007. Jaringan Telkomsel telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007. Telkomsel telah menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011. Telkomsel memiliki tiga produk GSM, yaitu SimPATI (prabayar), Kartu AS (prabayar), dan kartuHALO (pascabayar). Selain itu, Telkomsel juga memiliki layanan internet nirkabel lewat jaringan telepon seluler, yaitu Telkomsel Flash. Telkomsel bekerja pada jaringan 900/1.800 MHz.

  • Permasalahan

Karena belum mencangkup keseluruhan daerah pihak Telkomsel membuat program untuk membangun BTS (Base Transceiver Station) pada seluruh daerah yang belum terdapat layanan Telkomsel tapi dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Bagaimana Telkomsel dapat merealisasikan program tersebut???

  • Pemecahan masalah

Nah kalau dilihat dari permasalahan di atas adalah kekurangan dana untuk membangun BTS pada seluruh daerah yang belum mendapatkan layanan Telkomsel. Yang dapat dilakukan adalah melakukan pembangunan BTS secara bertahap yang mana memprioritaskan daerah yang berpotensi untuk meggunakan layanan tersebut agar pembangunan BTS tersebut tidak sia-sia dan mendapat profit sebanyak mungkin, begitu seterusnya sampai seluruh daerah tercover layanan Telkomsel

Source: wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s